Usai Cuti Idul Fitri, Paman Birin Pimpin Rapat Diteras Kantor Gubernur

Religi68 Views

Banjarbaru – Pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin langsung menggelar rapat bersama pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kalsel pada Rabu (27/4) pagi.

Menariknya, rapat yang biasanya dilakukan di dalam aula atau ruangan, kali ini digelar di depan teras kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Rapat yang membahas berbagai hal ini pun terlihat santai.

Paman Birin yang didamping Sekdaprov Roy Rizali Anwar itu memberikan berbagai arahan kepada pimpinan SKPD.

Berbagai arahan itu diantaranya antisipasi kebakaran lahan dan kabut asap, lalu agar segera menyelesaikan pekerjaan sesuai target perencanaan yg sudah dibuat.

Selain itu, Paman Birin juga meminta agar semua SKPD bekerja sesuai aturan dan ketentuan Perundang-Undangan yg berlaku serta selalu menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke bawah

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga mengingatkan agar Haul Datu Kelampayan didukung dan disukseskan oleh ASN dan karyawan-karyawati Pemprov Kalsel karena jasa Datu Kalampayan sangat besar untuk Banua serta merupakan Waliyullah.

Tampak hadir dalam rapat itu, selain pimpinan SKPD, juga ada Staf Khusus Gubernur, Noor Aidi dan Rizal Akbar.

Menariknya, selepas rapat dan masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1444 H, Paman Birin beranjak dari duduknya dan menyalami satu persatu pimpinan SKPD.

Melihat apa yang dilakukan Paman Birin itu, pimpinan SKPD pun berdiri dan menunggu jabat tangan dari orang nomor satu di Pemprov Kalsel itu.

Tentu saja, Paman Birin yang mendatangi dan menyalami pimpinan SKPD itu membuat semua yang hadir merasa kaget sekaligus tersanjung dengan apa yang ditunjukan Gubernur Kalsel itu.

Hal ini wajar, biasanya pimpinan SKPD yang mendatangi Gubernur, kali ini justru sebaliknya.

“Insya Allah, kita akan terus bergerak dan berkaloborasi semua instansi dan jajaran Pemprov Kalsel untuk kesejahteraan warga Banua,” ungkap Paman Birin. (mul/adpim)

Foto : M. Rizky Maulidja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *