Warga Astambul Suka Cita Saksikan Langsung Tanding Futsal Bersama Paman Birin

Olahraga57 Views

Banjarmasin – Tim futsal gabungan dari empat desa di Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Sabtu malam (06/05/203) melakukan tanding futsal persahabatan dengan Paman Birin FC di lapangan futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Tim futsal dari Desa Sungai Alat, Desa Kaliukan, Desa Lok Gabang dan Desa Limamar ini diikuti ratusan warga setempat, dari anak-anak, remaja, hingga dewasa pria dan wanita.

Turut bersama warga, kepala desa atau pambakal di tempat masing-masing yakni Puadi (Pambakal Sungai Alat), Muhraini (Pambakal Kaliukan), Tabrani (Pambakal Lok Gabang), dan Syaiful Akrabin (Pambakal Limamar).

Warga yang kebanyakan kalangan ibu-ibu rumah tangga itu nampak antusias dan gembira menyaksikan jalannya laga futsal yang digagas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman untuk bersilaturahmi ini.

Pambakal Lok Gabang, Tabrani yang mengerahkan warganya dari 4 RT dan Syaiful Akrabin, Pambakal Limamar yang menurunkan warga setempat dari 5 RT itu, sama-sama mengaku tidak kesulitan mengumpulkan warga, karena mereka sangat antusias atau bersemangat ikut ke tanding futsal, sekaligus bertema langsung dengan Paman Birin.
“Kami berterima kasih juga diundang dan diberi kesempatan datang ke sini sekaligus menyaksikan pertandingan futsal,” ujar Syaiful.

Paman Birin memang selalu menggelorakan ke berbagai kalangan dan usia, mulai bersepeda, jalan kaki, hingga olahraga ekstrim yaitu motor trail.
Ia menyakini, olahraga juga dapat menjaga kekompakan dan mempererat silaturahmi antara pimpinan dan warganya.

“Mohon maaf jika apabila ada kekurangan dalam pelayanan kami di sini,” ujar Paman Birin.
“Mahligai Pancasila ini milik rakyat Kalimantan Selatan, jangan sungkan-sungkan, silahkan datang ke sini,” ujarnya lagi. (*/adpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *