Paman Birin Buka Turnamen U-40 Paman Birin Trophy VI 2023

Daerah, Olahraga55 Views

Banjarbaru – Diikuti klub sepakbola seluruh kelurahan di Kota Banjarbaru, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-40 Antar Kelurahan Banjarbaru 2023 Paman Birin Trophy VI di Lapangan Murjani pada Rabu (24/5) sore.

Dalam sambutannya, Paman Birin menggelorakan semangat olahraga dan semangat bergerak.

“Kalau saya bilang salam olahraga jawab dengan jaya, kalau saya bilang bergerak jawab dengan yes,” kata Paman Birin yang diikuti semua tamu undangan, penonton dan pengemar sepakbola.

Paman Birin berharap turnamen ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya.

“Ini merupakan turnamen yang ke-6, mudah-mudahan dapat terus terlaksana setia tahunnya,” sampainya

Pembukaan Turnamen Sepakbola ini ditandai dengan pertandingan eksibisi antara Tim Paman Birin FC melawan Tim Gabungan Bank Kalsel, OJK, dan Taspen.

Dalam pertandingan ini, Tim Paman Birin berhasil menang 2-0 tanpa balas,.

Paman Birin berhasil mencetak 1 gol cantik dan juga 1 asist.

Pada laga itu, tim Paman Birin yang juga diperkuat Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Kadispora Hermansyah serta Danlanud Endy Hadi Putra sepanjang pertandingan 2×30 menit itu mampu menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang.

Usai laga eksibisi, Paman Birin mengaku senang dan bangga atas animo warga Banjarbaru dan sekitarnya menyaksikan sepakbola.

“Kita menang 2-0, nanti laga selanjutnya kita tambahi lagi golnya,” kata Paman Birin.

Sementara Pembina Panitia, Wahyuddin mengatakan turnamen antar Kelurahan Kota Banjarbaru diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Kota Banjarbaru.

Selain itu, turnamen ini pula dapat menjadi ajang contoh bagi generasi muda.

“Sepakbola ini adalah olahraga rakyat. Semoga turnamen ini menjadi motivasi bagi semua anak-anak muda di Kota Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya,” kata Ujud, sapaan akrab Wahyuddin.

Turnamen U-40 Paman Birin Trophy VI 2023 ini akan berlangsung mulai 24 Mei s.d 10 Juni 2023 di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru.

Pada pembukaan turnamen U-40 itu, tampak hadir Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, Danlanud, Danlanal serta perwakilan pimpinan Forkopimda, jajaran pimpinan Bank Kalsel serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel. (*/adpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *