Sholawatan Rutin Bersama Paman Birin, Guru Wildan Salman Sampaikan Tausiyah Utamakan Perintah Allah SWT

Daerah, Religi38 Views

Banjar – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali menggelar sholawatan dan tausiah di Bumi Sholawat Alam Roh 88, Desa Kiram, Banjar, Kamis (1/6) malam.

Turut hadir Habib Ali, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, ASN dan pegawai Pemprov Kalsel serta masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan pembacaan syair Maulid Habsyi dari Kampung Melayu Martapura, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari Hj. Raudah juara MTQ Nasional 2022.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Inspektur Provinsi Ahmad Fydayeen berharap dengan adanya kegiatan ini mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT.

“Acara bulanan seperti ini mudah-mudahan mendapat dari ridho dari Allah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada jemaah yang senantiasa berhadir.

Sementara itu, dalam tausiahnya KH Wildan Salman mengatakan, Islam seperti bangunan yang ada di atas 5 pondasi yaitu syahadat, shalat, puasa ramadan, zakat dan menunaikan haji.

“Lima pondasi ini tidak bisa terpisahkan, kelimanya harus sempurna. Seperti bacaan pada shalat harus benar, gerakan shalat juga harus benar serta tepat waktunya,” sebutnya.

Guru Wildan menekankan dari 5 pondasi itu shalat adalah yang utama.

“Yang pertama di hisab adalah shalat, kalau shalatnya benar maka, shalat bisa memberi syafaat kepada rukun yang lainnya, jadi shalat inilah yang harus kita jaga,” katanya.

Sementara itu, Aulia rohman warga Kiram Atas, mengaku senang karena tiap bulan mendapat pencerahan dari kegiatan ini.

Dirinya berharap, kegiatan sholawatan dan tausiah dapat terus dilaksanakan setiap bulan. (*/adpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *