Paripurna Harjad ke 73 Kalsel, Pemprov Apresiasi Kolaborasi dan Harmonisi Semua Unsur Masyarakat

Daerah41 Views

Banjarmasin – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke 73 Provinsi Kalsel di Gedung DPRD Kalsel pada Rabu (9/8).

Rapat paripurna merupakan rangkaian kegiatan Harjad Provinsi Kalsel yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel Supian HK didampingi wakil ketua ini, dihadiri Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan Sekdaprov Roy Rizali Anwar serta para asisten, staf ahli gubernur dan kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Turut hadir, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Mukri, Kepala Kemenag Kalsel H Muhammad Tambrin, Rektor ULM Prof Alim Bachri, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa dan Forkopimda lainnya.

Rapat paripurna Harjad ke 73 Provinsi Kalsel bertema “Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarkat” ini diawali pembacaan doa oleh KH Wildan Salman.

Dilanjutkan dengan penyampaian sejarah singkat Provinsi Kalsel oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin, dan penandatanganan KUA PPAS APBD TA 2024 dan KUPA PPAS Perubahan APBD TA 2023.

Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemprov Kalsel, mengucapkan selamat memperingati hari jadi yang ke-73 Provinsi Kalsel kepada seluruh warga di Banua ini.

Sejak dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel berkomitmen mewujudkan visi bersama, mengangkat derajat dan martabat masyarakat Kalsel dan elemen lainnya.

“Selama 7 tahun terakhir 143 penghargaan telah berhasil kita raih, ini menggambarkan tekad dan kerja keras seluruh jajaran Pemprov Kalsel dalam dalam memajukan provinsi ini,” ujarnya.

Disadari, betapa pentingnya semangat persatuan, kerja keras serta kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan alim ulama. Dalam harmoni ini, Kalsel telah tumbuh menjadi harapan bagi kebaikan dan keberkahan, baik di dunia maupun di akhirat.

Kerja bersama saling menghormati dan menjaga harmoni ini adalah telah membawa Kalimantan Selatan hingga di usia 73 tahun.

“Marilah kita memanfaatkan peringatan hari jadi ke-73 sebagai momen penting untuk repleksi perjalanan panjang kita, mengevaluasi pencapaian-pecapaian kita serta memanfaatkannya optimisme dan komitmen kita untuk menghadirkan masa depan yang lebih baik, cerah bagi Kalimantan Selatan yang kita cintai. Mari kita terus berinovasi, bekerja dengan keyakinan bahwa setiap usaha baik pasti akan menghasilkan kebaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa disampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembahasan buat KUPA PPAS APBD tahun Anggaran 2024 maupun pembahasan KUPA PPAS Perubahan APBD TA 2023.

Rapat paripurna DPRD Kalsel ditutup dengan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan Harjad ke 73 Provinsi Kalsel tahun 2023. (*/adpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *