Gerak Jalan Sambut Harjad Kalsel, Paman Birin : Cermin Rasa Bangga Untuk Banua dan Negeri

Daerah37 Views

Banjarbaru – Sebanyak 1.316 orang mengikuti lomba gerak jalan 8,17, 45 km dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 73 Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelepasan peserta langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui oleh Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalsel, drh. Suparmi di halaman kantor Setda Kalsel, Banjarbaru Sabtu (12/8) pagi.

Paman Birin melalui Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh Suparmi mengatakan keikutsertaan dan partisipasi dalam lomba gerak jalan ini, mencerminkan rasa cinta dan rasa bangga kita terhadap banua dan negeri ini, karena gerak jalan 5 kilometer ini, menjadi bagian dari rasa syukur kita atas perjalanan 73 tahun Provinsi Kalimantan Selatan dan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Paman Birin, lomba ini bukan sekedar meningkatkan kebugaran dan membudayakan gaya hidup sehat, tetapi juga sarana untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan dan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

lomba gerak jalan ini, mengandung makna yang dapat menggugah semangat, mengingat sejarah, dan menanamkan kecintaan, terhadap bangsa dan banua.

Paman Birin berpesan, berpesan agar dapat mengikuti lomba gerak jalan ini dengan penuh semangat.

“Apapun hasil yang didapatkan nantinya, yang terpenting adalah semangat kita dalam mengikuti, memeriahkan, serta memaknai hari yang bersejarah bagi bangsa dan banua kita.
kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat berlomba, tunjukkan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas,” katanya

Sementara itu, Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid menambahkan peserta yang mengikuti gerak jalan sebanyak 1.316 orang terdiri atas SD 10 Tim, SMP 26 Tim, SKPD 13 Tim. SMA sederajat 28 tim, Dewasa Putri 9 tim, dan Dewasa putra 10 tim.Sementara untuk total hadiah sebesar Rp. 200 juta.

“Jadi jarak yang ditempuh pda gerak jalan ini terdiri atas 8,17,45 kilometer. setiap peserta menjaga jarak dalam barisan,” kata Rijal. (*/adpim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *