Paman Birin dan Rhoma Irama Berduet di Malam Puncak Harjad ke-73 Kalsel

Daerah39 Views

Banjarbaru – Kehadiran Rhoma Irama bersama Soneta Grup menjadi hiburan warga Banua dalam merayakan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kalsel dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Selasa (15/8) malam.

Penampilan Rhoma Irama merupakan kali kedua tampil di acara puncak hari jadi Kalsel, yang juga sebelumnya tampil di Kiram Park Tahun lalu.

Malam puncak perayaan Hari Jadi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-73 menjadi momen yang tak terlupakan bagi warga Kalsel. Acara yang digelar tersebut dihadiri oleh puluhan ribu penonton yang antusias memeriahkan perayaan bersejarah ini.

Salah satu sorotan utama malam puncak perayaan adalah penampilan istimewa dari Raja Dangdut Rhoma Irama dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin.

Paman Birin dan Rhoma Irama berduet membawakan dua lagu yang berhasil memukau seluruh penonton yang hadir.

Sebelum bernyanyi, Rhoma Irama memanggil Paman Birin dan disambut aplaus warga yang menyanyikan dekat.

“Paman Birin, Paman Birin, Paman Birin, Paman Birin,” sorak warga yang dikomandoi Rhoma Irama.

Lagu pertama yang dinyanyikan berjudul “Sahabat” dan langsung disambut meriah warga.

Sedangkan lagu kedua dibawakan Paman Birin berjudul “Dedam”

Penampilan Paman Birin diiringi tepuk tangan dan sorakan meriah dari penonton. Sebelum bernyanyi, Paman Birin terlebih dahulu menyapa para penonton.

“Assalamualaikum, selamat malam rakyat Banua Kalimantan Selatan. Mari kita bergembira malam ini dan berbahagia, untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah. Sudah 73 Tahun Banua tercinta kita lahir dan 78 Tahun Republik Indonesia merdeka. Jika saya ucapkan Bergerak, maka jawabnya Yes,” kata Paman Birin disambut gemuruh tepuk tangan penonton.

Pada acara tersebut, setidaknya Bang Haji Roma membawakan 19 lagu yang hampir semua penonton hafal dengan lagu-lagunya.

Selain penampilan musik yang memukau, perayaan Hari Jadi Kalsel ke-73, sebelumnya juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya daerah, serta warung gratis yang menyediakan ribuan makanan khas Banjar di Kota Banjarmasin pada siang harinya.

“Acara ini menjadi bukti nyata bahwa musik Indonesia, khususnya lagu-lagu Raja Dangdut Bang Haji Roma masih mampu mempersatukan dan menghibur banyak orang dari berbagai latar belakang” Kata Fendy anggota Fans Of Rhoma and Soneta (Forsa) Kabupaten Tanah Laut.

Menurutnya, malam puncak perayaan ini berjalan dengan sukses dan meninggalkan kenangan indah bagi seluruh warga Kalsel.

“Saya datang jauh-jauh dari Tala sejak sore. Dan tebayarkan kelelahan saya dengan datang langsung menonton bang Haji Roma. Semoga perayaan tahun depan akan kembali memanjakan kita dengan momen-momen tak terlupakan seperti yang kita saksikan malam ini” tutupnya. (Md/Apim)

Foto : Yusnadianoor – M. Rezky Maulidja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *