Disemangati Paman Birin, 19 Atlet Karate Siap Berlaga Harumkan Banua di Ajang POMNas XVIII 2023

Olahraga55 Views

Banjarbaru – Sembilan belas atlet karateka putra putri Kalsel akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa ( POMNas ) XVIII Kalsel Tahun 2023 yang di gelar di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru mulai Minggu (19/11) ini.

Salah satu cabang olahraga unggulan Kalsel ini juga di ikuti para karateka dari 32 provinsi se-Indonesia.

Sebagaimana informasi yang di dapat tim liputan Wasaka, dari data panitia yang telah masuk ( by entry) sebanyak 264 atlet dari 17 perguruan akan meramaikan ajang olahraga mahasiswa se- Indonesia ini.

“Ada 133 atlet karateka putri dan 131 karateka putra yang akan bertanding untuk POMNas XVIII Cabor Karate ” Denies, panitia pelaksana menjelaskan.

Ada 17 kelas yang akan dipertandingkan dan atlit karateka Kalsel turut berlaga. Yakni Kata perorangan putra & putri, Kata beregu putra, Kumite -50 Kg putri, Kumite -55 Kg putri, Kumite -61 Kg putri.

Kemudian Kelas Kumite -68 Kg putri, Kumite +68 Kg putri, Kumite beregu putri, Kumite -55 Kg putra, Kumite – 60 Kg putra , Kumite -67Kg putra, Kumite – 75 Kg putra, Kumite -84 Kg putra, Kumite +84 Kg putra dan Kumite beregu putra.

Penyelenggaraan Cabor Karate rencananya hari ini Minggu 19 November 2023 jam 11.00 WITA dan akan langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel Paman Birin yang juga selaku ketua PB FORKI Kalsel.

19 atlet karateka Kalsel yang berlaga juga didampingi 6 pelatih karateka andalan Kalsel agar mampu mengharumkan Kalsel di dunia perkaratean Nasional.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel yang juga Ketua PB Forki Kalsel berharap atlet-atlet mahasiswa Banua bisa memberikan hasil terbaik untuk Banua.

Sebagaimana hasil yang pernah diraih dalam Pra PON XXI Karate Agustus 2023 lalu, Kalsel mampu meraih hasil 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Paman Birin berharap prestasi bisa lebih meningkat.

“Yang utama junjung sportivitas dan berikan prestasi untuk Banua tercinta,” penyemangat Paman Birin.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *