Bertugas di Kalsel, Kolonel Pnb Vincentius Sangat Terkesan dengan Paman Birin

Daerah23 Views


Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri acara ramah tamah dalam rangka Pisah Sambut Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor dari Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra kepada Kolonel Pnb Sri Raharjo di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Sabtu (17/2) malam.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, dan anggota forkopimda lainnya.

Paman Birin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra yang pengabdian di Kalsel.

Sedangkan kepada Danlanud Sjamsudin Noor yang baru, diucapkan selamat datang dan diajak sama-sama Bergerak dan berkoordinasi satu sama lain.

Amanat yang masing-masing diemban ujarnya adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan untuk bangsa ini dan apapun masalah yang muncul, hendaknya diselesaikan bersama.

“Membangun dengan kebersamaan adalah persembahan kita untuk Bumi Pertiwi,” ujar Paman Birin.

Sementara, Kolonel Pnb Vincentius mengatakan, situasi kondusif di Kalsel yang ia rasakan selama bertugas, menjadikan waktu yang dilalui terasa cukup singkat. Ditambah seringnya berolahraga bersama dengan Paman Birin, makin menambah keakraban sama kegembiraan selama 1,5 tahun mengabdi di Banua ini.

“Kami terkesan sekali berdinas di Kalimantan Selatan dan kepemimpinan Bapak Gubernur Paman Birin,” ujarnya.

Adapun Kolonel Pnb Sri Rahardo dalam perkenalannya, meminta dukungan semua unsur masyarakat di Kalsel dan berharap bisa menjalankan tugasnya di Banua ini.

“Mohon dukungan seperti yang diberikan sebelumnya kepada Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra,” ujarnya.

Ramah tamah juga diisi dengan tukar cenderamata oleh Paman Birin dan Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra yang didampingi istri tersebut.

Dilanjutkan pertukaran cenderamata dengan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Mukri, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol. Nurullah, dan lainnya. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *