Latihan Bersama Karate, Paman Birin: Tak Sekedar Sehat, Tapi Juga Ajang Silaturahmi

Olahraga66 Views

Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengajak ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel latihan karateka bersama.

Latihan karate ini dalam rangka kesehatan dan meningkatkan kebugaran ASN.

Paman Birin pun memimpin langsung latihan gerakan kihon dan kata diikuti seluruh ASN di halaman Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (16/6) pagi.

Saat latihan bersama yang dipimpin pelatih Asean Games Sensei Omita Olga Ompi, Paman Birin tampak seksama memperhatikan gerakan-gerakan para peserta.

Paman Birin pun terlihat senang melihat semangat dan antusias para peserta latihan karate.

“Ayo tetap semangat. Ikuti gerakan yang benar,” kata Paman Birin menyemangati para peserta latihan bersama.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengatakan, latihan ini untuk meningkatkan kebugaran ASN sekaligus mengingat kembali gerakan yang sudah diajarkan.

“Ya pagi ini kami latihan bersama, ini untuk menjaga kebugaran ASN, serta mengingat kembali gerakan-gerakan yang sudah diajarkan,” katanya.

Menurut Paman Birin dengan kebugaran maka para ASN dapat bekerja dengan optimal.

Lebih lanjut ungkap Paman Birin, selain sehat, latihan bersama ini juga upaya menjalin silaturahmi antar karateka dan ASN atau pegawai lingkup Pemprov.

Selain ASN, latihan bersama ini juga diikuti para Kepala Dinas Lingkup Pemprov Kalsel, pelatih Forki Kalsel, atlet Prapon serta pelatih Timnas Asean Games
Sensei Omita Olga Ompi. (Syh/adpim)

Foto : Donny Sophandi- M. Rezky Maulidja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *