Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Bali, Paman Birin Bersyukur Meraih Hasil Terbaik

Politik63 Views


Nusa Dua –  Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar silaturahmi atas keberhasilan pada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) tahun 2024 di Nusa Dua, Bali pada Jumat (15/3) sore hingga malam.

Terlebih lagi, untuk Kalimantan Selatan, keberhasilan Partai Golkar juga mampu meraih suara tertinggi di bawah kepemimpinan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel.

Atas kemenangan tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Silaturrahmi Partai Golkar Se-Indonesia, di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Nusa Dua Bali.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, pengurus teras DPP Partai Golkar, dan Ketua DPD Partai Golkar Se-Indonesia tersebut diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas capaian Golkar pada pemilu 2024.

Pada pertemuan tersebut, Paman Birin yang juga didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian kemenangan Golkar di Kalimantan Selatan.


“Raihan kursi pada pemilu 2024 tidak lepas dari perjuangan seluruh calon legislatif (caleg) dan kader Golkar yang bergerak dari tingkat bawah hingga tingkat atas. Dan pada hari ini, kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama merayakan kemenangan tersebut,” ujar Paman Birin di sela-sela acara.

Menurut Paman Birin, para caleg Partai Golkar yang berhasil terpilih, harus mampu bekerja dengan baik, dan yang paling utama adalah menyuarakan seluruh aspirasi masyarakat demi kepentingan dan kemajuan Banua tercinta.

Sementara itu, politikus senior yang juga Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan, mengapresiasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dinilai berhasil mendongkrak suara Partai Golkar pada pemilu 2024.

“Pak Airlangga dengan leadership+nya yang bagus mampu membawa Golkar seperti sekarang. Mungkin kita masih ingat beberapa waktu lalu banyak yang mempertanyakan bagaimana Golkar termasuk saya sendiri, tetapi saya lihat data-data itu enggak bisa bohong kalau Golkar sangatlah cerdik,” ujar Luhut saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Luhut juga mengingatkan agar keberhasilan Golkar tersebut tidak dicederai dengan upaya-upaya aneh. Ia juga meminta agar para kader-kader Golkar selalu kompak dan harus mengikuti instruksi ketua umum.

“Ada yang enggak suka kita, harus kompak kita lawan dan itu jangan ada yang bermain-main. Pak Airlangga sudah membawa Golkar pada posisi yang sekarang. Kalau ada yang mau gosok-gosok, jangan ada yang mau. Nobody can take Golkar,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa hingga sekarang Golkar telah menang di 15 dari 38 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Suara Golkar dalam pemilu 2024 berhasil naik 20 persen bila dibandingkan tahun 2019 silam, dan berhasil mendapat 102 kursi sampai saat ini.

“Oleh karena itu, kita melakukan syukuran kemenangan di Bali, karena perjuangan dulu berawal dari sini, DPP Golkar mendeklarasikan satu komando di Bali dan alhamdulillah kami menang” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Ketua DPD Golkar dan seluruh kader-kader Golkar di seluruh Indonesia, baik yang berhasil maupun yang tidak berhasil lolos ke Senayan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh ketua DPD tingkat I, sesuai janji semua ketua DPD dapat nomor satu ada yang terpilih ada yang tidak. Yang tidak terpilih saya sangat berterima kasih dan apresiasi, karena jenderal di lapangan lebih mementingkan kepentingan Golkar daripada dirinya sendiri,” lanjutnya.

Ia juga menyinggung supaya Golkar jangan mau dipecah atau dimanfaatkan oleh siapa pun.

“Dengan kehadiran kita di sini, ini adalah bukti bahwa senior Partai Golkar bersama kita,” tandasnya.

Pada acara tersebut tampak hadir para elit Partai Golkar seperti Ketua Dewan Etik Mohamad Hatta, Tantowi Yahya, Nurul Arifin, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Arioredjo dan sejumlah politisi Partai Golkar lainnya. (fd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *