Di Kelayan A Banjarmasin Selatan, 5.000 Warga Ikuti Jalan Santai Berhadiah Umrah dan Sapi

Olahraga46 Views

Banjarmasin – Ribuan warga Jalan Kelayan A Banjarmasin Selatan antusias mengikuti jalan santai pada Minggu (3/8) pagi.

Diperkirakan sekitar 5.000 warga dengan menggunakan kaos kuning sekira pukul 07.00 WITA memukai jalan santai dari garis start dari depan Pasar Cenderawasih Kelayan A.

Animo besar warga Jalan Kelayan A Banjarmasin Selatan ini tak lepas dari upaya panitia dalam rangka memeriahkan HUT 78 Republik Indonesia ini menyediakan hadiah utama berupa umrah gratis ditambah dua ekor sapi.

Khusus dua hadiah utama umrah dan sapi, diisyaratkan untuk peserta pejalan santai terpilih adalah orang yang berdomisili di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan dan berusia di atas 17 tahun, sesuai KTP yang bersangkutan.


Sementara itu, berbagai doorprize diberikan bagi warga yang beruntung setelah pengundian kupon antara lain sepeda listrik, kulkas, televisi, dispenser, jam dinding, kompor gas, dan ratusan bingkisan lainnya.

Acara yang didukung H Sahbirin Noor atau Paman Birin Ketua DPD Partai Golkar Kalsel dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman ini digagas Ketua Himpunan Pemuda Peduli Banua (HP2B) Kalsel, Rusbandi.

“Saya menyampaikan permohonan maaf Paman Birin yang tidak bisa melepas peserta jalan santai ini karena saat ini ada kegiatan yang dihadiri beliau,” ujar Rusbandi.

Usai menyelesaikan rute jalan santai, peserta dihibur sejumkah penyanyi lokal dengan iringan musik yang disediakan panitia.

Sementara itu, Din Djaya, panitia pelaksana mengaku senang atas antusias tinggi warga Banjarmasin Selatan ikut jalan santai.

“Alhamdulilah. Warga yang ikut sangat banyak dan semua gembira. Acara ini bukan sekali ini, Insya Allah nanti akan ada lagi,” sebut Din Djaya. (sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *